Minggu, 18 Juni 2017

Komparasi bagasi LCGC 7 Seater

Mirip mirip dengan ilkan Mini MPV sejuta umat yang katanya bisa muat 4 galon air minum. Untuk menunjukkan keluasan bagasi Sigra Calya tetap menggunakan ukuran galin air minum yang sudah terlanjur populer. Air minum memang penting, selain untuk menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan fokus, juga bisa digunakan untuk standar keluasan bagasi sebuah mobil.

Bagasi Calya dan Sigra bisa MUAT TIGA galon air munum dan masih ada sisa ruang untuk barang lainnya.

GO plus adalah LCGC 7 seater pertama yang hadir di tahun 2014 dan sudah 2 tahun lebih menguasai pangsa pasar LCGC 7 seater. Beruntung bagi Datsun karena selama dua tahun lebih menguasai pasar sendiri tanpa kompetitor. Namun masa emas GO plus segera berakhir setelah Astra resmi melaunching duo LCGC 7 seater yang sebenarnya. Kenapa ada kata sebenarnya, karena selama ini GO plus tidak benar benar 7 seater. Atau lebih terpatnya 7 seater yang dipaksakan karena sejatinya kapasitas angkut penumpang GO plus hanya 5 orang dewasa plus 2 anak anak. Atau lebih tepa jika disebut LCGC 5 seater plus 2.


Tidak mau kalah, bagasi GO plus juga bisa MUAT TIGA pasang sepatu dan masih ada sisa ruang untuk barang lainnya.

Kehadiran Calya Sigra langsung bedampak besar bagi penjualan GO plus karena dilihat dari banyak sudut pandang duo LCGC Astra tersebut tetap lebih unggul. Satu satunya keunggulan GO plus dibanding dua Astra adalah harga jual yang jauh lebih murah. Apapun itu pada tulisan saya kali ini tidak akan membandingkan ketiga LCGC tersebut dari parameter lain lain. Saya hanya membandingkan dari sisi luas bagasi dan hasilnya adalah GO plus paling minimal bagasinya. Dari foto di atas terlihat jelas bahwa sisa ruang antara jok paling belakang dengan pintu bagasi hanya cukup untuk menyimpan sepatu. Celah inipun hanya tersedia di bagian bawah, karena bagian atsanya habis kena sandaran jok belakang yang hampir nempel ke pintu bagasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar