Rabu, 03 Januari 2018

All New Rush 2018


Beberpa waktu yang lalu sebuah ATPM mengumumkan akan melaunching produk baru, yaitu Rush generasi ke 3. Berita baiknya, produk baru itu tidak akan naik terlalu banyak dari Rush generasi 2. MAksimal kenaikannya hanya 3jt-an saja.

Sekarang Rush baru sudah resmi bis dipesan, dan pricelist 2018 sudah dipublikasi di beberapa web otomotif maupun web resmi Astra. Berikut kutipan price list Toyota Rush yang kami peroleh dari beberapa sumber.

Rush Lama (Generasi 2)

Rush 1.5 TRD Sportivo Ultimo A/T 267.850.000

Rush G 1.5 M/T 239.900.000


Rush baru (Generasi 3)

Rush 1.5 TRD A/T: Rp261.300.000

Rush 1.5 G M/T: Rp239.900.000

Jika kita cermati kutipan price list di atas, terlihat harga Rush baru justru lebih murah dari Rush Generasi 2. Ada apa dengan TAM ? Apa yang terjadi dengan resale value Rush Generasi 2 ?


Ini adalah wujud All New Rush 2018. Bagaimana menurut Anda ? Kita bicara disain aja, karena jika kita bicara fitur sudah banyak kompetitor dengan fitur lebih canggih. Coba kita lihat disain front grill yang melebar ke bawah itu. Mengingatkan saya pada disain grill Innova masa lalu yang menurut mengamat otomotif dibilang...... ya sudahlah.

Kita lihat bentuk grilnya, mirip mirip kan? Itu sih sah sah saja menyerupai sesama produknya sendiri. Yang sangat menganggu di mata saya kenapa miripnya justru sama disain 3 tahun lalu. Jadi kesimpulan saya Rush baru adalah mobil baru dengan aura disain masa lalu. Silahkan simpulkan sendiri, yang jelas saya tidak pernah bilang jelek.

Lucunya, beberapa pengamat sering mengkomparasikan mobil ini dengan mobil lain yang sudah jelas jelas tidak sekelas. Kita pasti sering baca artikel atau video utube dengan judul Rush vs Xpander. Tush ini kan Mini SUV atau Crossover sedangkan Xpander adalah Low MPV. Ya memang sih membandingkan sah sah saja. Karena memang di kelas Low MPV Xpander sulit mencari kompetitor yang sepadan. Mobilio, Grand Livina, Ertiga, Spin dari sisi kelas memang sama sama Low MPV tapi dari segi disain body seperti beda generasi. Apalagi Avanza dan Xenia, dari segi apapun jelas ketinggalan jauh jika dikomparasikan dengan Xpander.


Harga Mitsubishi Xpander Ultimate A/T RP 245,350,000

Harga Mitsubishi Xpander GLX M/T RP 189,050,000

Kembali lagi kita ngomongin body dan body. Kerena sudah banyak ahli yang ngomongon mesin dan fitur. Jika dibandingkan dengan Xpander, All New Rush semakin tidak sepadan. Rush disain bodynya ya gitu gitu saja selayaknya mobil jaman sekarang, malah ada nuansa masa lalunya. Tapi disan body Xpander seperti molompat jauh ke masa depan.

Buat Anda yang merasa sudah inden Xpander tapi unitnya tidak datang datang bersabarlah. Jangan sampai karena telalu lama menunggu Anda beralih ke Merk lain yang unitnya lebih ready. Karena kepuasan menggunakan mobil disain masa depan itu tak tergantikan, dan penyesalan itu selalu datang belakangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar